Patroli Gabungan Perkantoran  di Kota Lubuklinggau

GABUNGAN – Patroli gabungan rutin di objek perkantoran di Kota Lubuklinggau dilakukan Polsek Lubuklinggau Timur dan Polsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau.

LUBUKLINGGAU, BS – Dua Polsek Lubuklinggau Timur dan Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau melakukan giat patroli gabungan terhadap objek perkantoran di pusat kota. Salah satunya patroli di perkantoran PT Pratama Palm Abadi (PPA), PT SSL, PT SAP dan PT GSSL Jalan Yos Sudarso.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lubuklinggau, AKBP Sunandar SIK melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Hadi didampingi Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Afrinaldy mengatakan patroli rutin gabungan bersama yang dilakukan wujud kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat.

Khususnya pelaku ekonomi dan kalangan investor yang telah menanamkan investasi di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupateb Muratara.

“Kita berikan pelayanan kepada mereka. Terutama kepada security kantor untuk memperhatikan kendaraan yang terparkir. Sehingga, benar-benar aman dan terpantau,” jelas Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Hadi saat ditemui di areal perkantoran PT PPA. Selasa (27/02/2018).

Menurutnya, pihaknya juga memberikan imbauan kepada petugas security untuk membantu pengaturan arus lalu lintas kendaraan keluar masuk.

Karena langsung berhubungan dengan jalan utama Yos Sudarso. Sehingga, meminimalisir kemacetan dan mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Kita juga minta petugas security memperhatikan keluar masuk orang dan kendaraan di areal perkantoran agar terhindar dari aksi-aksi kejahatan. Utamanya memantau secara rutin seluruh areal kantor mencegah aksi-aksi kejahatan. Karena perkantoran berada di sekitar pemukiman masyarakat,” jelas dia.

Selain itu, pihaknya melakukan giat pertemuan dengan perwakilan manajemen.

Untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di areal perkantoran dan mengimbau kepada manajemen untuk tidak segan-segan menginformasikan kepada aparat kepolisian. Jika ada gangguan kamtibmas dan lainnya di wilayah perkantoran.

Termasuk sebagian karyawan kantor tersebut pemukimannya berada di wilayah Lubuklinggau Selatan.

“Intinya kami memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pelaku usaha. Polisi senantiasa membantu setiap aktivitas yang ada. Kami (Polisi) siap membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.( Key)