Banner Pemprov
Banner MUBA

Kapolres Mura Jamin Jalinsum Muratara Aman

 

MURATARA,BS – Usai pelaksanaan gelar pasukan Ops Lilin Musi 2018 jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Musi Rawas (Mura), AKBP Suhendro bersama Danyon Brimob B Pelopor Petanang dan Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya melakukan peninjauan Pos PAM dan Polsek sepanjang Jalinsum Kabupaten Muratara. Jumat (21/12/2018) sekira pukul 17.00 WIB.

Sebelum meninjau Pos Pengamanan (PAM) dan sejumlah Polsek jajaran Polres Mura di Jalinsum Muratara, rombongan berkoordinasi langsung dengan Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni di Rumah Dinas di Muara Rupit.

Koordinasi bersama dilakujan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertib kepada pengguna jalan yang melintas di Jalinsum Muratara. Kemudian, rombongan meninjau sejumlah pos pengamanan dan menyambangi tiga Polsek di Jalinsum Muratara dan Kabupaten Mura. Diawali Polsek Muara Rupit, Polsek Karang Jaya dan Polsek Terawas.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro SIK mengatakan peninjauan sejumlah Pos PAM di Jalinsum Muratara untuk memberikan rasa aman dan nyaman para pengguna jalan untuk merayakan Natal, libur sekolah dan perggantian tahun 2018.

Selain itu, memberikan semangat kepada para personil dalam menjalankan tugas selama operasi di gelar.

“Kita (Polres Mura) di back up Brimob B Petanang siap memberikan pengamanan kepada para pengguna Jalinsum Muratara. Bahkan, koordinasi dilakukan juga dengan Pemkab Muratara. Semua untuk kepentingan masyarakat pengguna jalan di Jalinsum Muratara,”tegas Kapolres Mura, AKBP Suhendro SIK.

Sementara itu, Danyon Brimob B Pelopor Petanang, AKBP Eko Yudi Karyanto menegaskan Brimob siap memback up personil Polres Mura dalam pengamanan Jalinsum Muratara selama Ops Lilin Musi 2018.

“Kita beri apresiasi kepada Pemkab Muratara yang berperan besar menginginkan kamtibmas di Muratara aman, tentram dan tertib. Bukan hanya di Jalinsum saja melainkan di pemukiman masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di Muratara aman, nyaman, kondusif dan tertib demi kemajuan daerah,”kata AKBP Eko Yudi Karyanto.

Terpisah, Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya SIK menuturkan pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk memperhatikan keselamatan di jalan raya khususnya di Jalinsum Muratara.

“Jangan paksakan diri jika sudah lelah, silahkan istirahat di Pos PAM yang ada di Jalinsum Muratara,”jelas AKP Dani Prasetya SIK.

Dia menambahkan kondisi cuaca yang ekstrim saat ini diimbau kepada pengguna jalan untuk lebih waspada.

Jangan melaju dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan di jalan raya hanya ingin mengejar cepat sampai ke tujuan. Perhatikan kondisi geografis khususnya di Jalinsum Muratara yang banyak bergelombang.(key)