Hampir Setahun Pengerjaan Trotoar di Pasar Bawah Tidak Rampung

 

TANJUNG ENIM, BS-Pengerjaan trotoar untuk pejalan kaki di Pasar Bawah Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul,kini menjadi buah bibir warga setempat.

Pengerjaan trotoar sepanjang 200 meter dengan lebar 4 meter yang dimulai pengerjaannya sejak Febuari 2018 lalu ini, hingga saat ini dibiarkan saja.

Salah satu panitia pembangunan sarana penunjang Tanjung Enim sebagai Kota tujuan wisata Budi Lesmono Adi di lokasi kamar bola pada November 2018 lalu, mengatakan, pengerjaan trotoar tersebut belum diselesaikan lantaran terkait masalah intern dari pihak penyedia pekerjaan tersebut, yakni
PT Bukit Asam.Tbk Tanjung Enim.

“Keterlambatan pembangunan karena kebijakan perusahaan yang punya sistem sendiri terhadap pekerjaan tersebut. kita tak bisa masuk ke ranah mereka, namun kita komitmen,” ungkapnya.

Dikonfirmasi pula kepada pihak pekerja yang melaksanakan pembangunan tersebut, Cik Bun (3/1/19) belum memberikan tanggapan terkait keterlambatan proyek yang dikerjakannya tersebut, saat ini yang ada hanya kemacetan akibat penyempitan jalan terlebih pada saat jam kerja.

Sementara M Yusuf (45) warga Pasar Tanjung Enim sangat menyayangkan lambatnya pekerjaan tersebut.

“Kita tidak tahu berapa besar jumlah rupiah yang dibayarkan oleh PTBA untuk membangun sarana ini.Akibatnya banyak masyarakat yang beranggapan bahwa pekerjaan ini sengaja diperlambat atau mungkin ada indikasi lain,” katanya.(dirman)