Adipura    Diarak Keliling Kota Muara Enim

 

MUARA ENIM,BS—  Piala Adipura kategori kota kecil bersih dan Teduh (clean and Green city) untuk yang ke-13 kalinya diraih oleh Kabupaten Muara Enim diarak keliling kota.

“Alhamdulillah Kabupaten Muara Enim kembali meraih Adipura yang ke-13 kalinya dari Presiden Republik Indonesia bidang lingkungan hidup atas prestasi pemerintahan yang baik,” tegas Bupati Muara Enim  H Ahmad Yani , Kamis (17/1/19).

Ditegaskan Bupati bahwa piala Adipura merupakan program strategis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah untuk membangun partisipasi masyarakat dalam rangka mewujudkan kota yang bersih dan teduh dengan menerapkan prinsip tata pemerintahan yang baik.

“Saya menekankan agar untuk dapat menyamakan persepsi . Meningkatkan organisasi instansi terkait memberikan pembekalan kepada SKPD sekolah-sekolah zaman lurah Kades serta dunia usaha agar memiliki pemahaman yang sama terhadap kriteria penilaian Adipura ini. Dengan meningkatkan peran serta OPD masyarakat dan dunia usaha dalam mendukung program Adipura dan meningkatkan partisipasi dunia usaha untuk mendukung program Adipura melalui dana CSR,”  tegasnya (Dirman).