Banner Pemprov
Banner MUBA

Imbau Tidak Lakukan Pembakaran, Polsek Rawas Ilir Gelar Sholat Istisqo

MURATARA, BS – Seluruh elemen pembangunan di Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara bersama Polsek Rawas Ilir Polres Musi Rawas (Mura) mengelar Sholat Istisqo. Selasa (27/8/2019).

Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan personil Polsek Rawas Ilir dengan khusyuk melaksanakan sholat tersebut. Bermohon keselamatan dan semoga turun hujan penuh keberkahan bagi seluruh umat dan masyarakat kecamatan Rawas Ilir.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro, SIK melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinaldi mengatakan sholat Istisqo yang digelar untuk memohon keselamatan dan turun hujan. Juga mendekatkan diri serta mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, kepolisian dan masyarakat seluruh komponen pembangunan di Kecamatan Rawas Ilir.

“Kita juga sampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rawas Ilir. Mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di pemukiman masing-masing dengan memperkuat keamanan swakarsa bersama-sama,”tegas Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinadi.

Menurutnya, imbauan juga disampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan apapun bentuknya. Baik untuk pertanian, perkebunan dan lainnya. Karena, sangsi tegas diberikan kepada pelaku pembakaran hutan dan lahan.

“Saat ini kita sudah ketahui bersama musim kemarau. Sudah ada imbauan dan sangsi tegas terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan. Mari kita bersama-sama tidak melakukan pembakaran apapun bentuknya,”tegas dia.

Dia menambahkan, masyarakat baik secara individu maupun kelompok dapat memberikan penyadaran hukum kepada masyarakat lainnya. Untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan pertanian ataupun lainnya.(key)