Tingkatkan pelayanan, Disdukcapil akan gandeng Konsultan

PALEMBANG,BS – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil ) Kota Palembang akan menjalin kerja sama dengan pihak konsultan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk pelayanan yang ada.

Kepala Disdukcapil Kota Palembang Dewi Isnaini mengatakan, pihaknya membutuhkan pihak ketiga seperti konsultan untuk memberikan pelayanan yang baik, agar pelayanan yang diberikan lebih prima.

“Atas permintaan Ibu Wawako agar pelayanan lebih baik, kami menggandeng konsultan untuk memberikan penilaian. Dengan adanya hasil dari penilaian konsultan, maka dasar saya bergerak kedepan lebih enak,” ucap Dewi Isnaini, Jumat (20/9/2019) saat menerima kunjungan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Ia berjanji untuk secepatnya melakukan perbaikan layanan seperti apa yang menjadi rekomendasi dari konsultan, paling tidak di bagian customer service.

Pada kunjungan sebelumnya, Disdukcapil yang kerap menjadi sorotan Wakil Walikota Palembang Fitrinati Agustinda ini, agar mengandeng pihak ketiga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita akan segera melaksanakan perbaikan pelayanan hasil dari pemantauan serta rekomendasi dari konsultan. Tadi konsultan sudah mewawancarai masyarakat, juga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk perbaikan Disdukcapil,”terang Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Lanjutnya, dalam paparan tadi juga ada contoh pelayanan yang baik yang sudah diterapkan di kota lain, untuk dapat diterapkan di kota Palembang. Dengan itu ia berharap ada percepatan perbaikan pelayanan kepada masyarakat di Disdukcapil.

“Untuk memperbaiki pelayanan butuh waktu yang tidak hanya satu atau dua hari tetapi betul-betul perlu perhatian dan fokus semua pihak. Secara bertahap akan diperbaiki paling tidak di bagian customer service dan sarana serta prasarananya,” ungkapnya.

Wakil Walikota meminta doa kepada masyarakat untuk secepatnya dapat memperbaiki pelayanan di Disdukcapil.

Ia mengatakan tidak ada yang tidak mungkin dilakukan, jika memiliki niat baik. Ia juga meminta kepada Kadisdukcapil untuk memberikan layanan terbaik, layanan yang lebih simple juga birokrasi yang lebih baik kepada masyarakat.(za)