Kabut asap kian pekat, jam kerja ASN dan Honorer dikurangi

PALEMBANG,BS – Kian pekatnya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) beberapa pekan terakhir ini, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membuat kebijakan mengurangi jam kerja bagi Apataur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer.

Sebelumnya kebijakan serupa juga dikeluarkan untuk meliburkan proses belajar dan mengajak mulai dari tingkat PAUD,TK, SD hingga SMP baik negeri dan swasta untuk diliburkan hingga Rabu (25/9/2019).

Pengurangan jam kerja itu diatur dalam Surat Edaran Nomor: 800/4146/BKPSDM.V/2019 tentang ketentuan jam kerja pegawai Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang selama kabut asap.
Ada empat point ditekankan dalam surat edaran itu, pertama dalam Surat edaran itu, jam masuk kerja ASN dan honorer semula jam 7.30 Wib dan pulang pukul 16.00 WIB berubah menjadi masuk kerja pukul 09.00 WIB dan pulang kerja pukul 15.00 WIB.

Kerena jam berkurang , sehingga dikhawatirkan pekerjaan ASN tidak maksimal maka pekerjaan tersebut harus dibawah pulang dan dikerjakan dirumah masing masing.

ketiga bagi unit kerja satuan organisasi yang berfungsi memberikan pelayanan langsung tidak kepada masyarakat luas agar membuat edaran bahwa jam pelayanan dilaksanakan mulai pukul 09.00 wib hingga 15.00 WIb.

Dan point ke empat, pengaturan jam kerja ini dimulai berlaku pada Selasa 24 September 2019 sampai dengan keadaan cuaca di Kota Palembang kembali normal yang langsung ditanda tangani Walikota Palembang H.Harnojoyo.(za)