Di Sumsel Aplikasi Samsat Online resmi diluncurkan

 

PALEMBANG,BS – Ratusan personil Polisi dan masyarakat Palembang,Minggu (29/9/2019) pagi, memadati ruas jalan Tasik Palembang.

Mereka guna mengikuti jalan santai dalam rangka HUT Lalu lintas Bhayangkara ke 64, dan launching Aplikasi Samsat Online Sumatera Selatan (SOS), E-Dempo, Samsat Online Nasional (Samolnas).

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan, Aplikasi online Samsat, Smart SIM merupakan terobosan baru yang dibuat kepolisian dengan mengubah desain dan menambah fungsi dari Surat Izin Mengemudi (SIM).

“SIM jenis baru ini sudah mulai dipromosikan sejak Agustus 2019” jelas Dwi.

Ditambahkannya, Smart SIM dan Aplikasi SIM Online ini gebrakan dari Korlantas Polri, berkerjasama dengan tiga (3) Bank, yaitu Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, dan Bank BRI.

“Adapun Aplikasi SIM online berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam buatan SIM,” jelasnya.

Tahap pendaftaran dan mengisi formulir bisa dilakukan dimana pun tanpa mengantri melalui situs SIM online.

Selain pendaftaran baru, Registrasi online ini juga berlaku untuk perpanjangan SIM. Smart SIM dan Aplikasi SIM Online Resmi diluncurkan.

Smart SIM memiliki desain dan fungsi berbeda dari SIM biasa,” jelasnya

Sementara itu, Dirut Bank Sumsel Ahcmad Samsudin menyampaikan, dengam adanya terobosam baru memanfaatkan teknologi akan lebih memudahkan dalam pembayaran pajak memalui Digital.

“Dan juga kegiatan ini dengan tujuan dari Bank sumsel dengan gerakan Non tunai dapat juga membantu pendapatan Daerah”, tambahnya.

Dengan kemajuan teknologi di perbankkan.Khusus pembayaran pajak bermotor yang telah didaftarkan dapat membayar pajak melalui Online.

“Dan orang Papua pun bisa bayar pajak disini namanya juga Samsat online Nasional sumatera selatan dari manapun bisa membayar pajak tanpa datang kekantor apa lagi orang Palembang.”tegasnya.(yudi)