Dua tahun  mengenang kepergian pejuang tangguh

 

PALEMBANG,BS  – Dua tahun kepergian H Romi Herton diperingati dengan khusyuk. Mulai dari Gubernur Herman Deru, Sekda Provinsi Nasrun Umar, Walikota Harnojoyo dan Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa hadir dirumah keluarga Jl Ki Ranggo Wirasantiko, Sabtu (28/9) malam.

Agenda yasinan dan tausyiah, mengisi malam peringatan, yang juga dihadiri kerabat, kolega dan sahabat Romi yang dikenal dengan sebutan pejuang tangguh.

“Semoga nilai positif yang dilakukan oleh beliau bisa memberikan manfaat bagi banyak orang, termasuk kita semua,” kata Herman Deru.

Sementara itu, Bagi Harnojoyo, Romi Herton sendiri merupakan salah satu pribadi yang membentuk dirinya hingga saat ini. Tidak saja sebagai sahabat, tetapi juga kakak sekaligus guru.

Seperti itu juga halnya, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa yang telah lama bersahabat dengan almarhum Romi Herton.

Ratusan tamu undangan hadir dalam acara peringatan dua tahun wafatnya Romi Herton. Namun, adik kandung sekaligus Wawako Palembang Fitrianti Agustinda tak terlihat di acara tersebut. Dikenal sebagai pengusaha, Romi yang sejak muda aktif berorganisasi mulai terjun kenkancah politik saat maju menjadi Wawako mendampingi Eddy Santana Putra pada 2008 silam. (ril)