Hari Pariwisata Dunia, Ojol, PHRI ikut nyebur Goro bersama Harnojoyo

PALEMBANG,BS – Walikota Palembang H.Harnojoyo, Minggu (29/9/2019) pagi, kembali melakukan aksi bersih bersih gotong royong (Goro) Sungai Musi.

Kali ini, kawasan bantaran Sungai Musi tepatnya di bawah jembatan Ampera, orang nomor satu di kota tertua di Indonesia ini bersama Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ojek online (Ojol) berjibaku mengangkat sampah yang terlihat dikawasan tersebut.

Walikota Palembang H.Harnojoyo mengatakan, Sungai Musi menjadi etalasenya Kota Palembang, dan tentunya menjadi tolak ukur kebersihan di kota ini.

“Kalau wisatawan berkunjung pasti inginnya melihat dan berwisata di Sungai Musi, karena ini Sungai Musi Icon nya kota kita,” tegasnya Harnojoyo.

Aksi bersih bersih yang bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia ini, Harnojoyo mengajak agar masyarakat selalu senantiasa menjaga kebersihan sungai yang ada.

“Mari bersama sama kita menjaga kebersihan lingkungan, terlebih sungai yang ada,” ajaknya.

Pantauan dilapangan, terlihat puluhan bahkan ratusan anggota PHRI Sumsel, Ojol dan perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Palembang membagi zona pengerjaan zona kebersihan di seputaran titik utama lokasi gotong royong

“Semoga apa yang dilakukan PHRI dan Ojol hari ini, bisa mengugah hati masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarang, dan komunitas yang lainnya juga untuk bergerak setiap hari minggu melakukan pembersihan lingkungan,” ajaknya.(za)