Banner Pemprov
Banner MUBA

Sinergitas Pihak Legislatif dan Eksekutif Wujudkan Empat Lawang MADANI

Pimpinan DPRD Empat Lawang Periode 2019–2024 Resmi Dilantik

EMPAT LAWANG, BS – Pasca ketiga unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang menerima Surat Keputusan dari masing masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP) beberapa pekan kemarin.

DPRD Empat Lawang kini telah memiliki pimpinan yang baru yakni Persi dari fraksi PAN sekaligus peraih kursi partai terbanyak sebagai Ketua DPRD Empat Lawang terpilih, kemudian di susul oleh partai PDI Perjuangan yakni A. Rifai sebagai Waka I dan dari fraksi partai Golongan Karya (Golkar) yakni Windra Safri Waka II resmi dilantik pada hari Senin (7/10/19).

Dari data yang berhasil dihimpun diketahui perolehan partai PAN sebanyak 7 kursi, selanjutnya disusul partai PDI-P sebanyak 6 kursi sementara dari partai Golkar sebanyak 4 kursi.

Kemudian partai Gerindra, Nasdem, Demokrat serta partai Perindo mendapatkan masing masing 3 kursi. Disusul oleh partai PKB serta Hanura masing masing sebanyak 2 kursi dan  PKS bersama PPP sebanyak 1 kursi.

Fraksi Partai Demokrat dengan anggota sebanyak 3 orang yakni Herman Rusul sebagai ketua, Fraksi Partai Nasdem dengan anggota sebanyak 3 orang yakni Joni Riko sebagai ketua, Fraksi Partai Gerindra dengan anggota sebanyak 3 orang yakni Haryadi sebagai ketua.

Fraksi Partai Perindo dengan anggota sebanyak 3 orang ketua yakni Heni Verawati dan Fraksi Gabungan dengan anggota sebanyak 6 orang ketua yakni Ilham Musnani.

Pada kesempatannya Ketua DPRD Empat Lawang periode 2019-2024 yakni Persi mengatakan saat Rapat Paripurna dengan Agenda pelantikan pengambilan sumpah jabatan tersebut bahwa pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan pimpinan defenitif DPRD Empat Lawang dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua Sementara.

“Kurang lebih 40 hari sejak dilantiknya anggota DPRD Empat Lawang hasil Pemilu 2019 masa jabatan 2019-2024, DPRD Empat Lawang dipimpin oleh pimpinan sementara, hingga sampai hari ini Ketua dan Wakil Ketua defenitif dilantik dan diambil sumpah,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua serta Wakil Ketua DPRD Empat Lawang yang baru saja dilantik dan semoga kedepan dapat melayani masyarakat dengan baik.

“ Saya ucapkan selamat kepada unsur pimpinan DPRD yang barus saja dilantik, selamat menjalankan tugas dan semoga amanah dalam bertugas,” tuturnya. (BOT)