Wus ….. jalan rusak yang sempat Viral di Palembang kini mulai berangsur mulus dan aman

PALEMBANG,BS – Jalan rusak di beberapa ruas jalan yang penyebarannya di beberapa kecamatan di Kota Palembang yang sempat viral di dunia maya, kini sudah berangsur terlihat mulus dan aman dilalui penguna jalan.

Hal ini terlihat setelah adanya perbaikan sejak beberapa pekan terakhir yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Palembang.

Kepala Dinas PU PR Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak melalui Kepala Bidang Bina Marga PU PR Kota Palembang Yudha Fardyansah mengatakan, telah melakukan perbaikan jalan, baik pengaspalan maupun pengecoran beton yang sesuai dengan kebutuhan kerusakan jalan.

“Pengerjaan konstruksi kita lakukan dengan dua cara, pengaspalan, cor beton ada juga cor beton dan akan dilapisi aspal,” jelasnya, Selasa (8/10/2019) saat ditemui diruang kerjanya.

Sebelumnya, jalan jalan yang sempat viral di media sosial (medsos) ini, meliputi, jalan Lettu Karim kadir, Syakyakirti , Pangeran Si Doing Kenayan, Talang Kepuh Kecamatan Gandus Palembang.

jalan Seniman Amir Yahya Jakabaring, Brigjen hasan Kasim, Inspektur Marzuki,Musi Raya Sako, Puncak Sekuning, Rasyad Nawawi, jalan Super Semar, Simanjuntak, Sematang Borang, TPA Sukawinatan, Soak Simpur,Anwar Mangku.

“Ada juga saat ini masih dalam tahap pengerjaan seperti di jalan di Puncak Sekuning, Talang Jambe,Sako Baru, Sematang Borang ,TPA Sukawianatan dan Soak Simpur,” jelasnya.

Pihaknya memastikan jalanan tidak ada yang berlubang, pihaknya akan lalukan pemantauan secara rutin.

“insyaallah akhir tahun ini, jalan rusak yang sempat viral di Medsos akan mulus lagi,” tegasnya.

Nah, mengapa perbaikan jalan dilakukan dengan cara aspa, cor beton, dikatakan Yudha, perbiakan jalan yang dilakukan itu telah disesuaikan dengan kondisi eksisting yang ada, yang sifatnya peningkatan, pemeliharaan dan pembangunan.

“Untuk jalan Inspektur Marzuki, setelah dilakukan pelebaran jalan dgn cor beton berikutnya seluruh badan jalan dilapisi dengan Aspal .dibeberapa ruas jalan kerap dilalui kendaraan bertonase berat, seperti jalan Sako Baru, Lettu Karim Kadir , Talang Jambe dan Brigjen H. Kasim,” ungkapnya.(za)