Miris, Fasilitas Rumdin Ketua DPRD Empat Lawang Hanya Tersisa Rekening Listrik dan Air Saja

Ketua DPRD Empat Lawang 2019-2024 Pertanyakan Kondisi Rumah Dinas

EMPAT LAWANG, BS – Tak ubahnya seperti bangunan yang sudah di huni makhlus halus akibat terbengkalai Rumah Dinas Ketua DPRD Empat Lawang terletak di sebelah kantor Camat Tebing Tinggi kini tampak begitu memprihatinkan.

Mirisnya lagi, bangunan yang di kabarkan sudah cukup lama tidak pernah tempati tersebut saat ini sudah tidak memiliki lagi perabotan maupun fasilitas sebagaimana mestinya.

Padahal baik perawatan bangunan serta anggaran pemeliharan bangunan sudah di alokasikan langsung oleh pihak sekretariat DPRD Empat Lawang itu sendiri sejak beberapa tahun yang lalu bangunan didirikan.

Hal ini tentunya di pertanyakan oleh Ketua DPRD Empat Lawang periode 2019-2024 yakni Persi, S.E. Mengingat rumah dinas tersebut akan ia tempati selaku ketua terpilih dalam periode Lima tahun kedepan.

“Hanya ada kertas rekening listrik dan air saja, tidak ada satu pun lagi perabotan di dalam rumah dinas saat saya masuk kedalam bangunan. Ya, tentu saya mempertayakan hal ini,” ujar Persi.

Dirinya mengungkapkan bahwa sebelumnya rumah dinas Ketua DPRD ini pernah di tempati oleh Eks Sekda Empat Lawang.

Dan ternyata, ketika baru hendak menempatinya ia begitu terkejut melihat kondisi baik di luar sekitaran bangunan maupun di dalam bangunan rumah dinas tersebut.

“Sangat tidak layak huni, tentulah saya menyoalkan perihal bangunan yang sudah seperti ini. Rumah dinas ini begitu kumuh, kotor jauh dari kata dirawat,” bebernya.

Terpisah. Sementara itu Sekretaris DPRD Empat Lawang, Mahalisi ketika di konfirmasi terkait kondisi rumah dinas untuk Ketua DPRD Empat Lawang mengatakan bahwa memang sudah tidak layak huni lagi.

“Jika rumah dinas tersebut akan dihuni oleh Ketua DPRD maka wajib di anggarkan,” katanya

Mahalisi menerangkan bahwa Anggaran Rumah Tangga (ART) hanya untuk unsur pimpinan saja dan memang itu memiliki anggaran yang ditentukan.

“Nah, untuk anggaran tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Empat Lawang,” pungkasnya. (BOT).