Dodi lantik 213 pejabat

SEKAYU,BS – Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin,Senin (14/10/2019) melantik 213 orang pejabat dilingkungan Kabupaten Muba di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

213 pejabat ini meliputi, 2 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 31 orang Jabatan Administrator, 174 orang Jabatan Pengawas, 2 orang Kepala Puskesmas, dan 4 orang Jabatan Fungsional Tertentu (dokter dan paramedis).

Dalam sambutannya Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, pelaksanaan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai.

Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

“Selaku Aparatur Sipil Negara harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis Kepala Daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Musi Banyuasin. Bekerjalah sesuai dengan kewenangan saudara, dan tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya,” ujarnya.

Bupati Muba berpesan kepada seluruh Jajaran Pejabat di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, khususnya kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik dan pejabat lainnya agar melaksanakan apa yang telah ditargetkan dengan seksama, secara profesional dan memberikan pelayanan kepada publik secara optimal.

“Pada akhirnya, kami ucapkan selamat bekerja kepada saudara semua mari bekerja bersama demi mewujudkan Muba Maju Berjaya, jadikan Kabupaten Muba ini sebagai barometer pembangunan di Sumatera Selatan dan bahkan nasional,” tambahnya.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik diantaranya, Iskandar Syahrianto (Pengukuhan perubahan nomenklatur) Kepala Dinas Perkebunan Muba dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Perkebunan Muba, Herman Mayori Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Muba dilantik sebagai Kepala Dinas PU PR Muba.

H Irwan Sazili jabatan lama Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Muba dialantik menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Muba, A Kundari Kepala Bidang Sumber Daya Perikanan pada Dinas Perikanan Muba dilantik sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Muba.

Sefrizal Kepala Sub Bagian Analisis Kebutuhan Perlengkapan dan Aset pada Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Muba, jabatan barunya Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Muba. Muhammad Hatta jabatan lama Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Muba dengan jabatan baru Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muba.

Fadri Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Muba, jabatan baru Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi pada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Muba. Sumartono Kepala Seksi Iklim, Tata Guna Air dan Perlindungan Tanaman pada Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Muba, dilantik sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Muba. Dan Hendra Tris Tomy Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Muba Jabatan baru Sekretaris pada Dinas Perikanan Kabupaten Muba.

Selanjutnya juga diserahkan Surat Perintah sebagai Plt Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Muba kepada Kepala Bagian Hukum Yudi Herzandi.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Apriyadi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Yusman Srianto, dan Inspektur Muba RE Aidil Fitri.(ril)