Banner Pemprov
Banner MUBA

Kembangkan Kreativitas Anak, PT SRMD Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai

MURATARA, BS – Sebanyak 160 siswa kelas 1 hingga kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengikuti lomba menggambar dan mewarnai. Selasa (12/11/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan PT Seleraya Merangin Dua (SRMD) salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Minyak dan Gas Bumi (Migas) nasional.

Public Relation, PT Seleraya Merangin Dua (SRMD), Rico mengatakan lomba menggambar dan mewarnai yang dilaksanakan memberikan motivasi, mendorong kreativitas dan prestasi anak-anak SD di Desa Belani. Sebanyak 160 siswa kelas 1 SD sampai dengan kelas 6 SD mengikuti lomba tersebut.

Dalam lomba tersebut disiapkan peralataan krayon, alat tulis dan snack disiapkan oleh panitia dalam Goodiebag. Sejumlah paket hadiah berupa tropy, tas, jam tangan, meja belajar lipat, tas pinggang, botol minuman dan kaleng celengan.

“Dalam perlombaan tersebut diikuti seluruh siswa SDN Desa Belani. Meskipun lomba dibagi dua kategori. Untuk kategori lomba mewarnai diikuti siswa kelas 2 hingga kelas 3 SD. Sedangkan lomba menggambar diikuti siswa kelas 4 hingga kelas 6 SD,”sebut dia.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut menjadi andil besar PT SRMD yang berkomitmen dan memberikan andil besar di dunia pendidikan khususnya siswa di SDN Desa Belani. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Desa Belani, Lismaiti mengatakan lomba menggambar dan mewarnai yang diprakasai PT SRMD memberikan hal positif bagi kemajuan dan tumbuh kembangnya kreativitas anak-anak di sekolah.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dilaksanakan. Sehingga, memunculkan bakat anak untuk berani tampil dan berkompetisi dalam kegiatan pendidikan,”pungkasnya.(key).