Komitmen jaga kebersihan sungai, program Harnojoyo curi perhatian perbankan

PALEMBANG,BS– Komitmen Walikota Palembang H.Harnojoyo mengentaskan banjir dan menjaga kebersihan anak Sungai Musi, mencuri perhatian perbankan di Kota Palembang.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi bank pertama di kota tertua di Indonesia ini, yang mendukung penuh  kelestarian anak sungai di Kota Palembang, dengan cara akan melakukan konservasi dengan cara membangun taman taman cantic dikawasan Sungai Bendung.

“Ini dalam rangka hari ulang tahun BRI ke 124, kita adakan kegiatan BRI peduli, untuk Kota Palembang, kita akan melakukan konservasi sungai bendung” Kata Wakil Pimpinan Wilayah Bidang Operasional BRI Palembang, Suyanto, Selasa (19/11/2019) saat audensi dengan Walikota Palembang H.Harnojoyo di kediaman rumah dinas Walikota.

Dikatakan Suyanto,selaian membangun taman yang mengunakan dana Cooperate Sosial Responbilty (CSR) ini, pihaknya juga akan menjadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat setempat untuk menjadi warga yang bijak menjaga kebersihan sungai, khususnya kawasan di Sungai Bendung.

“Dengan dana CSR, kita akan bangun taman di kawasan Sungai Bendung, kemudian kebersihan sungainya, dan tidak lupa memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar untuk sama-sama menjaga lingkungan,” ungkap Suyanto.

Nah, konservasi Sungai Bendung ini, katanya akan dilaunching pada awal Desember 2019 ini.

Sementara itu, Walikota Palembang H.Harnojoyo menyambut baik rencana konservasi sungai dari BRI tersebut.

“Kami sangat mendukung dan berterimakasih atas kepedulian BRI terhadap sungai di Kota Palembang, mudah-mudahan ini akan memotivasi CSR lain untuk melakukan hal serupa” Kata Harnojoyo.

Harnojoyo mengaku, saat ini Pemerintah Kota Palembang memang sedang memprioritaskan pembangunan sungai

“Sebagai Venesia dari timur Kota Palembang memang dikenal dengan kota sungai, maka kita harus sama-sama menjaga sungai kita agar bersih, sehingga predikat venesia dari timur ini memang layak kita sandang,” kata Harno.

Harnojoyo juga menyampaikan, saat ini sedang dilaksanakan pembangunan restorasi Sungai Sekanak Lambidaro.

” Jika proyek ini selesai, akan menjadi destinasi wisata kelas dunia, nanti akan kita undang negara-negara sahabat untuk datang kesini, menyaksikan langsung keindahan sungai kita,” pungkasnya.(za)