Gandeng Wartawan, Stafsus ajak boomingkan program Walikota

PALEMBANG,BS – Staff khusus Walikota Palembang, Rabu (20/11/2019) kembali menjalin silahtuhrahmi dengan jurnalis di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Silahtuhrahmi yang dikemas dalam balutan makan siang bersama di rumah makan Pagi Sore di kawasan Seberang Ulu (SU) ini, berharap jalinan kerja sama staff khusus terus ditingkatkan yang bermuara di visi dan misi Palembang Emas Darussalam, besutan Walikota Palembang H.Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam membangun Kota Palembang.

Ketua tim percepatan pembangunan Staff Khusus Walikota Palembang Ikhwanuddin mengatakan, peranan media massa baik cetak dan online mempunyai peranan yang besar dalam menyampaikan informasi ke masyarakat, baik yang akan di gagas ataupun yang telah digagas.

“Tugas kami membantu Walikota, dan memberikan laporan kepada Walikota. Dan juga kami bukan OPD, tapi kami memberikan masukan apa saja yang akan dilakukan OPD kepada Walikota,”jelas Staf khusus Walikota bidang pemerintahan dan Otonomi Daerah ini.

Ditegaskan Ikhwanuddin, staf khusus Walikota, membuka pintu kepada semua steakholder untuk memberikan saran, masukkan, bahkan kritikan berserta solusi, untuk membangun Kota Palembang.

Hal senada diutarakan, Ir M. Sapril Staf Khusus Walikota bidang percepatan pembangunan dan infrastruktur yang menjelaskan bahwa, Walikota Palembang saat ini, sangat fokus mengembalikan fungsi sungai, dari sekian banyak sungai yang ada di Palembang, Walikota tengah melakukan restorasi Sungai sekanak.

“Jadi dalam restorasi Sungai Sekanak ini, Pak Wali ingin mengembalikan drainase alam. Dan beberapa hal yang ingin dicapai, mulai dari transporatasi, ekonomi dan pariwisata,”jelasnya.
Saat ini program murni bantuan pemerintah pusat ini, mulai berjalan.
“Alhamdulilah, pembangunan restorasi ini mendapat bantuan dari Kementrian PUPR, setelah mendengarkan pemaparan Walikota,”jelasnya.

Dilain itu, Staf Khusus Walikota bidang sosial dan kebudayaan Zulman Marzuki sangat mengharapkan peran serta jurnalis, mewujudkan visi – misi Palembang Emas Darussalam.

“Tanpa ada publikasi, masyarakat tidakbakan mengetahui rencana dan apa yang sedang dilakukan,”tandasnya.

Sementara, Raden Mohammad Solihin salah satu wartawan yang hadir, mengucapkan terimakasih atas, rembuk saran yang diadakan hari ini.

“Kami juga berharap, para pejabat di Pemkot untuk tidak susah di hubungi,”tandasnya. (za)