Kadin Sumsel Dorong Percepatan Pembangunan Jembatan Sumsel-Bangka

BALI,BS – Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumatera Selatan Dodi Reza Alex Noerdin mendukung penuh rencana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang akan membangun jembatan penghubung antara Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel).

Rencana pembangunan jembatan sepanjang 13 kilometer Sumsel-Babel tersebut akan dimulai dari Desa Tanjung Tapah, Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan akan tembus ke Bangka Tengah dan akan dilakukan feasibility study (fs) pada tahun 2020 mendatang.

“Kadin Sumsel sangat support dan akan mendorong realisasi serta percepatan pembangunan jembatan penghubung dua pulau ini,” ungkap Dodi Reza saat menghadiri Rapimnas Kadin Indonesia 2019 di Bali, Jumat (29/11/2019).

Menurutnya, pembangunan jembatan penghubung tersebut akan mendongkrak perekonomian di dua pulau.

“Kadin Sumsel sangat mendukung pemerintah pusat dan Kadin pusat untuk pembangunannya yang penganggaran disesuaikan dengan pusat dan daerah,” tambahnya.

Dodi berharap, apabila pembangunan jembatan tersebut selesai diharapkan tingkat perekonomian di dua daerah yakni Sumsel-Babel dapat meningkat.

“Ini proyek infrastruktur yang sangat strategis dan dipastikan akan memberikan kontribusi positif,” pungkasnya.(ril)