Gelapkan motor tetangganya, IRT dijemput Team Belut Gandus

PALEMBANG,BS – Elmawati (40), Sabtu (30/11/2019) dijemput Team Begal Seluruh Penjahat ( Belut) besutan Polsek Gandus Palembang.

Ibu Rumah Tangga (IRT) diduga telah menggelapkan motor milik Setiawan (35) warga Perum Pemkot blok AP Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus Palembang.

IRT yang tinggal satu komplek dengan korban ini, peristiwa ini bermula pada Rabu (2/1/2019) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Pelaku datang kerumah korban untuk membeli satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Doul tahun 2010 BG 5543 RA, warna putih dgn kesepakatan harga 10.000.000.- yang pembayarannya bulan Agustus 2019 lalu.

Kemudian sepeda motor dibawah pelaku dan surat perjanjian dibuat antara kedua belah pihak.
Lalu sekitar bulan Agustus 2019 korban menanyakan uang pembayaran tetapi tersangka mulai menghindar dan motor tersebut sudah dititipkan atau dipakai buat jaminan hutang ke saudaranya sehingga korban melaporkan kejadian tersebut.

Tidak berapa lama dari laporan tersebut, tim BELUT (Polsek Gandus melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku dan barang bukti.

Dari hasil penyelidikan didapat keberadaan pelaku dirumah saudaranya dan diamankan serta dibawa ke Polsek Gandus untuk proses lanjut.

“Saat kami tangkap, tersangka nampak pasrah dan tidak melakukan perlawanan kemungkinan sadar dengan kesalahan yang dia lakukan,” tutur Kapolsek Gandus AKP Pol Willian Harbensyah, SIK di Gandus.

Saat ini, katanya pelaku penggelapan sepeda motor sebagai tersangka karena adanya laporan dari aksi tindak pidana.

“Saat ini tersangka sudah kami lakukan penahanan di sel tahanan Polsek Gandus Palembang,” kata Kapolsek.

Kapolsek Gandus AKP Willian Herbensyah terus mengatakan untuk barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka di antaranya Satu Unit sepeda motor Yamaha Mio Soul BG 5543 RA dan 1 (satu) lembar surat perjanjian.


Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Gandus Palembang guna proses hukum lebih lanjut hingga ke persidangan nantinya.(yudi)