Bawa dua bilah Sajam, buruh bangunan di jaring Team Belut

PALEMBANG,BS – Team Begal Seluruh Penjahat (Belut) Polsek Gandus Palembang, Jumat (29/11/2019), mengamankan seorang pemuda menguasai dan membawa senjata tajam (Sajam) tanpa hak.

Kapolsek Gandus, AKP Willian mengatakan, pemuda yang menunjukan gerak gerik mencurigakan ini, diamankan pihaknya saat tengah berada di Jembatan III jalan Pangeran Si Doing Kenayan Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang.

Saat itu Bhabinkamtibmas yang tengah patroli rutin mencoba mendekati pemuda yang yang bernama Dadan Muhammad Latif alias Angik (29) warga jalan Letnan Matualesi-Kampung Limau RT.03 RW.02 Kelurahan Sembawa Sembawa Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

“Kemudian Bhabinkamtibmas kita berkoordinasi dengan team Belut dari pinggang sebalah kiri terselip sebuah sajam, kemudian didalam tasnya yang dibawa pelaku ditemukan juga satu bilah senjata tajam jenis kujang,” kata Kapolsek Gandus, Minggu (1/12/2019).

Dengan adanya temuan sajam itu, pria yang diketahui sebagai buruh harian lepas ini, terpaksa digelandang ke polsek setempat.

“Pelaku ini kita amankan karena membawa senjata tajam tidak pada tempat dan bukan profesinya sebagaimana termaksud dalam Pasal 2 ayat (1) UU RI No.12 Tahun 1951,” tegasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan bersama pelaku ini satu bilah senjata tajam jenis pisau bergagang kaki kijang bersarung terbuat dari bambu warna coklat dengan panjan lebih kurang 20 cm.

Satu bilah senjata tajam jenis kujang bergagang kayu warna hitam motif kepala singa bersarung terbuat dari kayu warna hitam dengan panjang lebih kurang 15 cm dan satu buah tas sandang warna abu-abu kehitaman merk Fila.(yudi)