Pimpin Apel, Sekda OI: Anggota Kopri Harus Memiliki Media Sosial

OGAN ILIR,BS – Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, diwakili Sekda OI H. Herman Pimpin Upacara HUT- KORPRI ke-48 Tahun 2019. Senin (02/12/2019) bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya.

Sekda OI membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan bahwasanya KORPRI tidak boleh tengah di era revolusi industri 4.0. Pelayanan publik sudah tidak lagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

“Misalnya Pembuatan Kartu Keluarga, Pembuatan Akte Kelahiran, SIM, Passport, tidak perlu lagi tatap muka di kantor pelayanan publik. Cukup semua data dikirimkan secara online atau melalui smartphone dan hanya tinggal diambil ketika sudah selesai,” ujarnya dihadapan ratusan ASN peserta apel.

Dijelaskan oleh Sekda KORPRI saat ini, berbeda dengan sepuluh tahun lalu, begitu banyaknya kemudahan yang diperoleh masyarakat dengan adanya teknologi. Otomatis, hal ini akan selalu menjadi pembanding

“Semua anggota KORPRI harus memilki media sosial. Untuk apa? Untuk mengetahui apa yang terjadi di daerah sekitar kita, karena terkadang para warga net melaporkan suatu kejadian lebih cepat dibandingkan media mainstream.”tegasnya.

Apabila anggota KORPRI tidak melakukan hal-hal seperti ini, kita akan ditinggal oleh masyarakat, apalagi oleh warga milenial. Untuk itu, saya berpesan juga kepada milenial KORPRI melakukan inovasi, jangan merasa cukup puas karena sudah menjadi ASN.

“Inovasi harus terus dilakuakan,karena hanya dengan inovasi para Anggota KORPRI dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat dan mudah,” ucapnya.

Saya mengapresiasi kegiatan PORNAS XIV KORPRI yang baru saja dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung. Saya juga berbangga bahwa tahun depan akan diselenggarakan MTQ V KORPRI di Sulawesi Tenggara. Semoga event Pembinaan Jiwa Korsa ini terus berlanjut dimasa yang akan datang.

“Akhirnya, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun KORPRI ke-48. Selamat menunaikan tugas profesi sebagai Aparatur Sipil Negara dan junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI.Terima kasih, Korpri maju terus,” Pungkasnya.

Diakhir Upacara Sekda OI juga menyerahkan Piagam Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia secara simbolis kepada PNS dilingkungan Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan dan penyerahan Cindramata kepada 9 pensiunan ASN Pemkab OI.(ril)