Banner Pemprov
Banner MUBA

Jelang Nataru 2020, sopir jalani tes urine

PAGAR ALAM,BS –  Jelang perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020, jajaran Polres Pagar Alam mengadakan tindak cepat kondisi di halaman Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagar Alam, Senin (23/12/2019).

Kegiatan tersebut berupa tes urine yang dilaksanakan untuk mengetahui adanya pengemudi travel yang memakai narkoba.

“Kita ingin mengetahui kondisi kesehatan sopir ini dalam keadaan sehat,” jelas  Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIK melaui Kasat Lantas Polres Pagar Alam IPTU Ricky Mozam SH MH.

Tes urine yang mengandeng pihak BNN Kota Pagar Ala mini, bertujuan untuk menciptakan arus mudik perayaan natal dan tahun baru aman terkendali.

“Kegiatan ini juga untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan angkutan umum, yang akan melayani arus libur perayaan Natal dan tahun baru,” jelasnya.

Pada umumnya, aka nada lonjakan volume kendaraan yang masuk keluar Kota Pagar Alam yang ingin menghabiskan libur panjang ini sambil menikmati panorama pergunungan.

“Selain itu kegiatan Ramp Cek dan Test Urine adalah sebagai upaya pencegahan dini terhadap kecelakaan yang diakibatkan kesalahan teknis kendaraan maupun pengemudi, dalam penindakan tersebut, kami juga melakukan sejumlah tindakan yaitu, melakukan pengecekan kelayakan kendaraan angkutan umum, KIR maupun uji emisi, pemeriksaan kesehatan pengemudi dan test urine,”jelasnya.

Sementara itu menurut Kepala BNNK Pagar Alam Andi Kurniawan S,sos melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Elvan Bakthi, S. Kom menuturkan, kegiatan ini untuk mencegah tingkat kecelakaan akibat penyalahgunaan Narkoba .

“ 30 sopir yang kita periksa hari ini hasil nya semua Bersinar atau bebas Narkoba,” ungkapnya.(aceng)