Muba baru
Palembang Emas

Baca mantra ini, warga Muara Enim selamat dari terkaman Harimau

MUARA ENIM,BS – Wandi (60) warga Desa Tanah Abang Kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim, Kamis (26/12/2019) tergeletak lemas di warung kopi desa setempat setelah selamat dari terkaman Harimau.

Wandi yang saat itu tengah menggarap kebun karetnya  di dataran Betungan desa setempat dikagetkan sosok Harimau Sumatera yang muncul dengan tiba tiba dari semak blukar dikebun karet miliknya.

Sontak, Harimau yang kini menjadi sosok sangat menakutkan warga Sumsel, masih terbayang petani Muara Enim ini, jika saat itu nyawanya sudah ada dalam taring Harimau tersebut.

“Saat itu jarak saya dengan Harimau hanya dua meter saja, saat berhadapan saya sudah tidak bisa bergerak dan tersungkur ditanah,” jelasnya.

Diselimuti rasa ketakutan, Wandi terus komat kamit.

Nek jangan gangu kami, kami Cuma cari makan disini,” katanya.

Spontan Harimau itupun membalikan badanya dan menghilang diantara pepohonan karet.

“Setelah Harimau itu menghilang saya merengkak kejalan raya linta Muara Enim- Lahat dan menelpon keluarga saya untuk dijemput,” katanya.

Lain warga juga melihat hal yang sama, Harimau itu menampak diri dibelakang rumah warga.

“Tak lama berselang Harimau itu kembali menampakan diri di belakang rumah warga Desa Tanah Abang,” kata warga lain.

Sementara itu, mendapat informasi akan kemunculan sosok Harimau Camat Semende Darat Laut bersama Danramil dan puluhan warga mendatang lokasi, bermodal senjata lengkap.(hardiman)