Tutup Akses Masuk Narkoba di Lubuklinggau, Sambangi Transportasi Udara, KAI, Travel dan Jasa Pengiriman Cepat

LUBUKLINGGAU, BS – Satnarkoba Polres Lubuklinggau menjalin kerjasama mencegah masuknya narkotika. Dengan menyambangi sejumlah pintu masuk Kota Lubuklinggau.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Narkoba, Iptu Sofian Hadi. Kerjasama pencegahan masuknya narkotika di mulai dari Bandara Silampari, Kereta Api Indonesia (KAI), pemilik moda transportasi travel, dan pengelola jasa pengiriman cepat seperti J&T serta lainnya.

“Langkah ini diharapkan menutup ruang gerak masuknya narkotika di Kota Lubuklinggau,”tegas Kasat Narkoba Iptu Sopian Hadi. Rabu (22/01/2020) di ruang kerjanya.

Menurutnya, kerjasama dan koordinasi bersama menjadi kekuatan bersama dan langkah efektif mencegah masuknya narkotika di Kota Lubuklinggau. Sebab, di Lubuklinggau menjadi tempat perlintasan yang berdampingan langsung dengan Provinsi Bengkulu, Provinsi Jambi dan provinsi lainnya di wilayah Sumatera.

Sebagai kota lintas sejumlah akses transportasi terbuka. Baik tranportasi udara, kereta api, angkutan penumpang dan barang serta jasa pengiriman cepat.

“Dengan kerjasama yang solid, baik dan terjaga. Insya Allah peredaran narkotika dari luar bisa digagalkan dan diberikan tindakan sesuai aturan hukum yang tegas sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia,”tegas dia.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan kerjasama yang baik seluruh elemen dan komponen masyarakat. Untuk segera memberikan informasi jika terjadi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di mulai dari lingkungan pemukiman. “Jangan takut kami (Satnarkoba) memberikan pelindungan terhadap yang memberikan informasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Khususnya di lingkungan pemukiman,”ujar Sopian Hadi.

Dia menambahkan pihaknya tetap melakukan langkah-langkah persuasif memberikan imbauan dan menjalin kerjasama kepada seluruh elemen pembangunan di Kota Lubuklinggau. Sehingga, bersatu memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Kota Lubuklinggau.(key)