Muba baru
Palembang Emas

KRYD Jalinsumteng Polantas jadikan STNK dan SIM pengemudi sebagai Barbuk

Giat Satlantas Polres Empat Lawang tindak dan tilang pelanggar lalulintas

EMPAT LAWANG, BS – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Empat Lawang kembali menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan razia sejumlah kendaran melintas di kawasan Jalinsum Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang pada Kamis (23/1/20).

Pantauan dilokasi KRYD ini dipimpin oleh Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang Iptu Muhamad Yusuf Lubis diikuti KBO, Kanit Turjawali dan seluruh personel Satlantas lainnya.

Beberapa tindakan dilakukan seperti pemeriksaan kelengkapan baik para pengemudi maupun kendaran dari jenis roda dua (R2) dan roda empat (R4) tampak begitu ketat. Hal ini diberlakukan kepada siapapun pengemudinya tanpa terkecuali.

“Kita melakukan penyetopan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melanggar kasat mata atau sudah jelas nampak melanggar peraturan saat berlalulintas,” ujarnya.

Selain itu juga, sambung Lubis. Kendaraan yang tampak mencurigakan atau melakukan tindak pidana dan mengancam keselematan diri maupun pengendara lain, pihaknya melakukan penindakan seperti tilang.

“Sebagian ada yang kita beri peringatan atau berupa teguran terlebih dahulu agar tidak di ulangi. bahkan kita berlakukan tindakan tegas seperti tilang pada mereka (pelanggar, red) yang bandel,” tegas Lubis.

Adapun hasil giat tersebut disampaikan Muhamad Yusuf Lubis berbagai macam barang bukti yang diperoleh seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) milik pengendara.

“Ada sebanyak Tujuh SIM dan Enam STNK kita jadikan BB, sedangkan jumlah teguran ada Lima kali. Jad keseluruhan jumlah tilang sebanyak Tiga Belas dan kegiatan berjalan dengan tertib serta kondusif,” pungkasnya. (BOT).