Saya Ingin Sembuh Sakit Kanker Payudara, Warga Ulu Malus Menangis Dihadapan Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon B Satbrimob Polda Sumsel

 

LUBUKLINGGAU, BS – Aksi sosial berbagi dengan masyarakat tidak mampu dilakukan Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon B Satbrimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam perjalanan rombongan menjumpai salah seorang warga Desa Ulu Malus Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utar menderita sakit kanker payudara dan mengharapkan bantuan penyembuhan.

Pemukiman warga di Desa Ulu Malus Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara ditempuh dengan jalur darat. Akses jalan yang kecil dan berliku tidak menyurutkan semangat

Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon B Satbrimob Polda Sumsel, Ny Endang Eko Sumaryanto bersama rombongan. Melaksanakan giat syukuran berbagi bersama masyarakat tidak mampu. Jumat (24/01/2020).

Kegiatan tersebut sebagai syukuran atas kembalinya seluruh personil Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dengan selamat setelah menjalankan tugas di Papua. Sekaligus syukuran kenaikan pangkat sejumlah personil Brimob Batalyon B Pelopor.

Aksi sosial dimulai dari Terminal Atas Kota Lubuklinggau terhadap para fakir miskin dan orang tidak mampu. Dilanjutkan ke pemukiman warga Desa Ulu Malus Kecamatan Lubuklinggau Utara.

Setiba di pemukiman tersebut rombongan Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon B Satbrimob Polda Sumsel, Ny Endang Eko Sumaryanto menjumpai Ibu Samsuri warga RT 7 Desa Ulu Malus Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara.

Di rumah berdinding dan berlantai papan. Ny Endang Eko Sumaryanto bercengkrama dengan Ibu Samsuri yang menderita sakit kanker payudara bertahun-tahun.

Dengan isak tangis Ibu Samsuri menerima kunjungan tersebut. Karena, belum pernah ada yang datang untuk membesuknya kecuali keluarga dan masyarakat sekitar.

Samsuri mengaku ingin sembuh dari penyakit yang di deritanya bertahun-tahun. Namun, tidak ada biaya untuk berobat sehingga harus terbaring di rumah saja.

“Saya ingin sembuh Ibu, tapi tidak ada biaya untuk berobat. Saya selalu berdoa agar sembuh dan ada orang dermawan, pemerintah ataupun yang lainnya membantu pengobatan agar segera sembuh dan tidak lagi menahan sakit setiap saat,”kata Sartina seraya menangis.

Sementara itu,  Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon B Satbrimob Polda Sumsel, Ny Endang Eko Sumaryanto mengatakan aksi sosial berbagi dengan masyarakat tidak mampu bagian dari keseharian yang dilakukan sesama umat manusia dan anggota Ranting Bhayangkari Yon B Pelopor.

“Kita bahagia dapat berbagi antar sesama sebagai rasa syukur. Saat aksi sosial tersebut juga kita jumpai Ibu Samsuri yang menderita sakit kanker payudara menahun dan memerlukan bantuan pengobatan,”kata Ny Endang Eko Sumaryanto.

Dia menambahkan terhadap suara hati Ibu Samsuri segera disampaikan kepada organisasi kewanitaan lainnya, pemerintah dan masyarakat secara luas. Sehingga, dapat membantu kesembuhan Ibu Samsuri.(key)