Seberangi Sungai Musi, Polisi Baper beri penyuluhan murid SD N 152

PALEMBANG,BS – Kapolsek Gandus Palembang Willian Harbensyah, SIK bersama jajaranny, Jumat (24/1/2020) menaiki transportasi sungai untuk bisa mencapai lokasi salah satu sekolah dasar di Selat Punai Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang.

Kedatangan mereka ingin langsung bertatap muka dan sekaligus memberikan penyuluhan melalui programnya Polisi Baper (POLISI pemBinA dan PEnyuluh pelajaR) di SDN 152 Kota Palembang .
“Kita ingin memberikan edukasi tentang bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas sejak dini kepada murid SD,” kata Kapolsek.

Dengan pembekalan ilmu sejak dini akan bahaya dampak narkoba dan tertib berlalu lintas, mereka akan menjadi generasi yang paham dan taat akan aturan.

“Yang diharapkan nantinya generasi muda penerus bangsa ini sudah paham sejak dini terkait bahaya narkoba dan pentingnya tertib berlalu lintas untuk keselamatan diri,” ungkapnya.

Menurut Wiliam, banyak sekali kasus yang menerpq anak anak akan kasus narkoba.

“Kemudian banyak yang sudah mengendarai sepeda motor, padahal dari kondisi fisik dan pengetahuan belum cukup untuk dapat mengendarai sepeda motor. Kita juga mendengar seminggu yang lalu di wilayah Gandus ada kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia dan luka berat yang melibatkan anak-anak SMP dan SD. Hal ini menjadi perhatian kita bersama untuk menjaga keselamatan anak-anak kita daru bahaya narkoba dan keselematan di jalan raya,” tandasnya.(yudi)