20 personil Basarnas siap siaga Perayaan Cap Go Meh

PALEMBANG,BS – Cap Go Meh melambangkan hari kelima belas bulan pertama Imlek dan merupakan hari terakhir dari rangkaian masa perayaan Imlek bagi komunitas migran Tionghoa yang tinggal di luar China.

Dengan serangkaian kegiatan pada perayaan Cap Go Meh Tahun 2020 yang dilaksanakan di Palembang dan berpusat di Pulau Kemarau, Kantor Basarnas Palembang yang terlibat dalam siaga SAR Khusus Pengamanan Cap Go Meh Tahun 2020 menerjunkan personil Rescue berjumlah 20 personil dengan mengerahkan 1 alut air berupa1 unit RIB 02 Kantor Basarnas Palembang.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika S.H, M.Si menyampaikan, siap melaksanakan pengamanan Siaga SAR Khusus dalam rangakain acara perayaan Cap Go Meh tahun 2020 yang berpusat di Pulau Kemarau.

“Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengujung maupun wisatawan yang ikut dalam kemeriahan acara tersebut,” ujarnya,Kamis (6/2/2020).

Siaga SAR Khusus Perayaan Cap Go Meh Tahun 2020 sendiri yang dilaksanakan pada tanggal 6 – 7 Februari melibatkan berbagai Institusi baik dari TNI, Polri, Basarnas dan Instansi yang terlibat di dalamnya.

Herry menambahkan, Siaga SAR Khusus pengamanan perayaan Cap Go Meh sendiri yang setiap tahun selalu dilaksanakan di Pulau Kemarau merupakan agenda tahunan dari Basarnas Palembang yang ikut serta dalam agenda pengamanan pada perayaan tersebut.

Di mana basarnas Palembang, nantinya akan melakukan pengamanan di sepanjang jalur Sungai Musi yang mana banyak kapal – kapal tongkang yang di alih fungsikan menjadi angkutan penyebrangan dari Benteng Kuto Besak Menuju Pulau Kemarau selama acara perayaan ini dilaksanakan.(ril)