Muba baru
Palembang Emas

Harnojoyo yakin Berwudhu menjadi penangkal Virus Corona

PALEMBANG,BS – Walikota Palembang H.Harnojoyo memastikan kota tertua di Indonesia ini aman dari wabah Virus Corona (2019- nCoV) yang kini mewabah dengan cepat di Wuhan China.

Orang nomor satu di Kota Palembang ini yakin, menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal yang diajarkan dalam Islam dengan cara ber wudhu menjadi penangkal paling efektif sebagai perasai virus yang kini mengemparkan dunia medis di dunia ini.

“Biasakan bangun subuh dan berwudhulah. Karena dengan menjaga wudhu selain untuk shalat Iima waktu, maka secara logika dalam satu hari orang tersebut sudah mencuci tangan dan anggota yang lainnya sebanyak tujuh kali bahkan lebih,” ungkapnya, Senin (10/2/2020).

Berita Terkait

Politisi Partai Demokrat ini juga menghimbau warga Palembang jangan mudah terpancing dengan berita hoak adanya Virus Corana yang sudah memasuki Kota Palembang.

“Kita harus tetap waspada, tapi jangan terlalu khawatir apalagi sampai menyebarkan isu yang tidak benar terkait penyebaran virus corona di Palembang,” ungkapnya.

Sekali lagi, Harnojoyo mengajak menjaga kebersihan lingkungan dengan cara pola hidup sehat.

“Jika lingkungan dan diri kita bersih, maka kita akan jadi lebih sehat. Jangan sembarangan makan apalagi makan yang tidak dilarang oleh agama,” imbuhnya.(za)