Pemkot jalin kerjasama dengan PT. Gojek, perbaiki 6 Halte Transmusi dan arena Skate Park

PALEMBANG,BS – PT. Gojek Indonesia Cabang Palembang siap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk pengembangan pariwisata di kota tertua di Indonesia ini.

Ada beberapa program kerjasama yang ditawarkan PT. Gojek Indonesia Cabang Palembang kepada Pemkot Palembang.

“Program yang kita tawarkan bertahap tapi berkesinambungan. Apalagi Palembang terkenal dengan kuliner dan UMKM nya,” ungkap Government Relation & Public Policy PT. Gojek Cabang Palembang Kenn L. Syarnubi saat audiensi dengan Walikota Palembang, Harnojoyo, Selasa (11/2/2020).

Ia mengatakan, perkembangan teknologi digital saat ini dapat di manfaatkan tidak hanya di sektor jasa transportasi secara online saja. Pihaknya akan mengembangkan program wisata secara digital.

“Jadi mengembangkan UMKM industri karena Gojek bukan hanya tranportasi saja, tapi ada gofood juga. Nantinya progran ini rencananya akan kita kerjasamakan dengan pihak OPD. Tapi untuk saat ini kita akan menawarkan kerjasama dalam bentuk perbaikan halte¬† halte BRT Transmusi dan perbaikan arena Skate Park,” katanya.

Ia menyebutkan ada 6 halte Transmusi yang pihaknya tawarkan untuk diperbaiki. Diantaranya halte yang berada di simpang polda, simpang charitas dan halte Monpera. Hanya saja belum bisa dipastikan konsep pembangunan halte karena masih menunggu konsep halte yang ditetapkan oleh Dinas Perhubungan.

“Kita prioritaskan perbaikan di halte yang berada dekat dari kantor kita seperti halte simpang polda yang meruoakan halte transit,” katanya.

Sedangkan untuk perbaikan arena Skate Park tambahnya masih akan mencari konsep yang tepat sesuai arahan dari Walikota Palembang yang berdasarkan azas manfaat. Juga akan meminta saran dari para komunitas skate park

“Sesuai arahan pak wali dan permintaan komunitas skate park sesuai dengan standar yang biasa digunakan. Jadi jangan sampai setelah dibangun tidak terpakai,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal menyebutkan, enam halte yang akan diperbaiki pihakk PT. Gojek Indonesia Cabang Palembang diantaranya dua halte di Simpang Polda, satu halte di Pasar Cinde, dan satu halte di Monpera.

“Kita siapkan konsepnya lebih futuristik lah, supaya bisa menjadi icon konsepnya harus yang terbaik. Apalagi halte bus Transmusi kita memang butuh direvitalisasi demi kenyamanan para pengguna transmusi,” singkatnya.(amel)