Harnojoyo :  peserta harus tetap focus kerjakan soal  

PALEMBANG,BS – Walikota Palembang H.Harnojoyo bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, Kamis (12/2/2020) secara mendadak menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan seleksi Computer Assisted Test Calon Pegawai Negeri Sipil (CAT CPNS) di Gedung Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Palembang  bersama Sekdanya terlihat  mengenakan rompi pantia pelaksanaan CAT CPNS, kehadiran mereka sendiri menjadi motivasi calon abdi negara tersebut.

“Tetap focus mengerjakan soal,” pesan Harnojoyo.

Harnojoyo memastikan seleksi CAT CPNS yang sedang berlangsung itu, transparan, peserta bias langsung melihat langsung hasil tes mereka.

“Tetap fokus, jangan lupa berdoa, sekarang sistemnya sudah canggih, selesai tes kita sudah tahu langsung hasilnya, jadi jangan pernah percaya kalau ada yang mengatakan ada permainan dalam penerimaan CPNS, itu semua bohong, percaya kepada diri sendiri,” ujarnya.

Harno menjelaskan, untuk formasi kota Palembang sendiri ada 916 kuota CPNS.

“Dari data yang dihimpun panitia, ada 17.000 orang peserta yang mengambil formasi di Kota Palembang, dari 17.000 itu akan diambil 916 orang” terang Harno.

Sementara itu, kepala BKN Sumsel Agus Sutiadi menjelaskan, untuk formasi kota Palembang sendiri dilaksanakan secara bertahap hingga tujuh hari kedepan.

“Ada 17.000 peserta untuk kota Palembang, kita bagi menjadi 7 hari, jadi setiap harinya ada 3.000 peserta yang tes,” jelas Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, untuk tahun ini diakuinya, soal-soal CAT lebih mudah dibanding tahun sebelumnya.

“Makanya banyak yang memperoleh nilai besar, apalagi tahun ini Passing grate kita turunkan menjadi 65, 50, dan 126, oleh karena itu kita berlakukan sistem perengkingan,” pungkasnya.(za)