Permudah Masyarakat dalam Bertransaksi, MPP Hadirkan Virtual Account

 

PALEMBANG,BS – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jum’at (14/2) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Adapun MoU ini, dalam rangka pembayaran retribusi perizinan daerah memanfaatkan tekhnologi yang dikenal sebagai Virtual Account (VA), dalam pengurusan pelayanan perizinan di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Hal tersebut diungkapkan Kepala DPMPTSP Kota Palembang Ahmad Mustain, usai penandatanganan MoU, Jum’at (14/2).

“Virtual account ini, sangat membantu, dan menunjang kelancaran MPP ini,”jelas mantan Kabag Humas Setda Kota Palembang ini.

Melalui virtual account ini nantinya, masyarakat tidak perlu repot melakukan konfirmasi pembayaran, hanya perlu membayar sesuai nominal pada invoice tagihan menggunakan nomor virtual account milik mereka.

“Penggunaan VA ini cukup aman, karena setiap transaksi nomor ID VA berbeda-beda,”jelasnya.

Nantinya jelas Mustain, di VA ini akan menyediakan berbagai fitur yang mendukung perannya, sebagai metode pembayaran yang mudah, dan praktis.

“Itulah kenapa hari ini kita MoU dengan pihak Bank Mandiri, untuk mempermudah para pelanggan melakukan pembayaran” jelasya.

“Alhamdulilah, Mandiri mau membantu kita, dalam mempermudah masyarakat mengurus perizinan,”jelasnya.

Di MPP ini, masyarakat tidak hanya bisa pengurusan perizinan perusahaan saja, tetapi dapat juga melakukan pengurusan paspor, pembayaran pajak perusahaan, dan kendaraan bermotor.

“Yang jelas, Pemkot terus berusaha memberikan pelayananan terbaik untuk masyarakat,”tegasnya.(za)