Berprestasi, Walikota Mulai Lirik Potensi Panjat Tebing

 

PALEMBANG,BS  – Walikota Harnojoyo mulai melirik geliat olahraga Panjat Tebing di kota Palembang. Itu setelah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palembang menyumbang prestasi pada Porprov lalu dengan menjadi juara umum.

Terlebih prestasi ini mematahkan dominasi Musi Banyuasin yang selama ini merajai cabor Panjat tebing dalam setiap even di tingkat provinsi. “Kami akan terus mendorong melalui Dinas terkait untuk prestasi ini,” kata Harnojoyo.

Termasuk pembinaan yang berkelanjutan. Sebab Harnojoyo juga melihat jika potensi atlet Panjat tebing kota Palembang telah muncul sejak usia dini lewat program yang diusung oleh FPTI kota Palembang.

Ditambahkan Staf khusus bidang Pemuda dan Olahraga, Suparman Roman, pihaknya akan terus memantau perkembangan olahraga Panjat tebing di kota Palembang. Kolaborasi Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Dinas Pendidikan akan memberikan kesempatan bagi atlet usia dini untuk berkembang.

“Tentunya kami mendorong Panjat Tebing sebagai olahraga prestasi di Kota Palembang. Kita akan lihat kedepan seperti apa, khusus mengenai fasilitas, jika berprestasi akan kita dorong untuk bisa masuk ke APBD Perubahan,”ungkapnya.

Fasilitas ini, lanjutnya bisa saja berupa peralatan bahkan dinding Panjat untuk mendukung pembinaan di setiap sekolah,”katanya. (ril)