Muba baru
Palembang Emas

Temui Bupati, Bapak Napid Berharap Bantuan Racun dan Bibit Tanaman

INDRALAYA,BS – Kedatangan Bapak Napid warga Desa Talang Aur Kecamatan Indralaya ke Rumah Dinas Bupati di KPT Tanjung Senai, Indralaya, Jum’at (28/2/2020) untuk bertemu langsung dengan Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam tidak sia sia. Bertemu langsung dengan orang nomor satu di Ogan Ilir ini, Bapak Napid menyampaikan niat kedatangannya untuk meminta bantuan racun tanaman dan bibit untuk lahan pertanian miliknya.

H.M Ilyas Panji Alam yang didampingi didampingi Asisten I Setda Ogan Ilir H. Abdul Rahman Rosyidi, langsung memerintahkan kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Ilr untuk segera menindaklanjuti dan memproses permintaan dari salah satu warganya.

“Setelah dilakukan pendataan Insya Allah bibit dan racun bisa di ambil di Dinas Pertanian,” ujarnya.

Ilyas Panji Alam juga menjelaskan kedepan pertanian di Kabupaten Ogan iIir akan menjadi lumbung pangan naasional, dimana dalam menjalankan Program Unggulan Transformasi Pertanian, lahan-lahan tidur yang dulunya tidak di pakai dan hanya menjadi lahan Karhutlah (Kebakaran Lahan dan Hutan) akan di garap menjadi lahan yang produktif dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat.

“Tahun ini akan kita lakukan pendataan kepemilikan lahan dan melakukan lahan percontohan sehingga masyarakat Kabupaten Ogan Ilir dapat melihat bahwasanya program ini sangat bisa mewujudkan masyarakat Ogan Ilir menjadi masyarakat yang sejahtera,” tutupnya. (ril)