Muba baru
Palembang Emas

Edukasi Masyarakat Akan Bahaya Virus Corona, Pemkab OI Terima Bantuan Satu Unit Kendaraan Roda Empat

OGAN ILIR,BS – Bupati Ogan Ilir (OI) diwakili Sekretaris Daerah, Herman menyerahkan bantuan satu unit kendaraan roda empat berupa Pick Up L 300 dari BNPB Pusat. Penyerahan bantuan kendaraan ini dalam upaya tim pencegahan virus corona di Kabupaten Ogan Ilir, Senin (16/3/2020).

“Bantuan kendaraan ini diberikan agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya virus corona,” ungkapnya usai memimpin Apel Gabungan Senin pagi di Halaman Upacara KPT Tanjung Senai, Indralaya.

Menurutnya guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, pihaknya sudah melakukan pencegahan awal dengan melakukan pembersihan lingkungan di tempat-tempat umum selain juga dengan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Yang mana penyebaran virus corona ini melalui kontak tubuh.

“Karena itu kita harus menghindari terlebih dahulu untuk 14 hari kedepan dan berprilaku hidup sehat (PHBS) harus terus di terapkan,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada Kadinkes dan seluruh Kepala OPD lainnya, agar menyiapkan alat untuk cek suhu pada tubuh di Setiap Kantor, hal ini dilakukan untuk antisipasi agar virus ini tidak menyebar di Kabupaten Ogan Ilir. Sedangkan untuk setiap aktivitas apapun dan sebelum makan diwajibkan untuk mencuci kedua telapak tangan agar terhindar dari virus corona ini

“Saya juga menyarankan untuk tidak takut secara berlebihan, terus lakukan langkah-langkah pencegahan serta jaga diri masing-masing,” tutupnya.

Selain mendapatkan bantuan berupa satu unit kendaraan roda empat, juga dilakukan pemakaian jaket BNPB Pusat kepada Sekda Ogan Ilir. (ril)