Cegah Corona, Penutupan Pasar Induk Jakabaring ternyata Hoak

 

PALEMBANG,BS – Beredarnya pesan WhatsApp berantai yang menyebar luas di media sosial (Medsos), penutupan pasar induk Jakabaring selama satu pekan, guna pencegahan Virus Corona atau Covid-19, mendapat tanggapan serius Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya.

Dirut PD Pasar Palembang Jaya Abdul Rizal mengatakan,pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polrestabes Palembang terkait penyebaran berita hoak tersebut.

“Kita sudah komunikasi dengan Polrestabes Palembag adanya isu penutupan pasar induk Jakabaring untuk pencegahan virus corona tersebu hoax,”kata Rizal, Selasa (24/03/2020).

Dia mengatakan, sampai saat seluruh pasar tradisional di Kota Palembang tetap beroperasional seperti biasa, meskipun harus dilakukan penutupan pasar selama pencegahan Virus Corana yang sudah mewabah secara global di seluruh dunia ini, penutupan sementara bukanlah wewenang PD Pasar.

“Untuk diketahui kita tidak memiliki wewenang untuk menutup pasar, karena wewenang Pemkot,”jelas dia.

Terkait informasi ini Rizal mengajak masyarakat tetap tenang jangan panik dengan melakukan pembelian baham pokok secara besar.

“Jangan terpacing lalu membeli bahan pokok dengan jumlah besar,”ujar dia

Nah, untuk pencegahan penyebaran Virus Corona, pihaknya sudah melakukan penyemprotan dissinfektan bekerjasama dengan camat lurah dan pihak terkait.

“Sejak dua hari ini tim sudah melakukan penyemprotan ke pasar tradisional,”singkatnya.(za)