Setiap rumah di Palembang akan diberikan satu liter handsanitizer

Foto ilustrasi.net

PALEMBANG,BS –Pemerintah Kota Palembang mendapatkan bantuan Disinfektan dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Sumatera Selatan dalam upaya preventif untuk penanggulangan Virus Corona di Kota Palembang.

“Kita mendapatkan bantuan Disinfektan dari Perhimpunan Dokter Hewan indonesia untuk dibagikan ke warga Palembang,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palembang Sayuti, Selasa (24/03/2020).

Untuk memudahkan pendistribusian cairan pembunuh Covid -19 ini, rencananya pendistribusian akan dilakukan halaman parkir Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Nah, nantinya seluruh camat dan lurah se Kota Palembang menyiapkan drum yang diisi air bersih untuk dimasukan disinfektan hingga menjadi handsanitizer dalam drum diletakkan di halaman kantor kelurahan.

“Kita meminta camat dan lurah mensosialisasikan kepada seluruh warganya untuk mengambil Disinfektan maksimal 1 liter dan memanfaatkan larutan untuk antiseptik dan disenfeksi digunakan dirumah masing-masing,”jelasnya.

Untuk teknisnya pembagian pendistribusian sebaik tertib akan dimulai pada Kamis, (26/03/ 2020) agar segera dilaksanakan agar Kota Palembang terbebas dari Covid 19.

“Jadi Kelurahan harus menyiapkan drum, sementara hanya bisa 200 rumah tangga,” katanya.

Ia menambahkan, jika nanti kembali mendapatkan bantuan disinfektan dari PDHI akan mendistribusikan kembali.(za)