Muba baru
Palembang Emas

Peduli dengan Wartawan, Pemkot bagikan cairan pencegah Covid-19

PALEMBANG,BS – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda secara simbolis membagikan masker, handsanitizer, disenfektan dan APD serta sembako kepada wartawan dilingkungan pemerintah kota Palembang.

Pemberian secara simbolis ini dilakukan dikantor Dinas Kominfo Palembang, Jumat (3/4/2020).

“Hari ini kita membagikan sebanyak 50 paket sembako dan 50 paket masker, handsanitizer, disenfektan dan APD kepada wartawan dilingkungan pemerintah kota Palembang,” jelasnya.

Ia mengatakan ini sangat penting karena peran wartawan selama ini menjadi garda terdepan untuk memberikan informasi apalagi ditengah covid-19 ini.

“Kita tahu wabah ini sudah mendunia dan semakin hari semakin bertambah yang menjadi korban. Karena itu kita harus peduli menjaga kesehatan bersama,” ujarnya.

Lanjut Finda, karena itu ia mengajak untuk sama-sama berikhtiar, berdoa, mengikuti saran pemerintah yakni membatasi kegiatan yang tdak terlalu penting, jangan lupa mencuci tangan dan lain sebagainya.

“Kita berharap Insya allah badai ini pasti berlalu,” ungkap dia.

Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang, Edison mengatakan pembagian masker dan sembako ini sebagai bentuk kepedulian pemkot bagi wartawan.

“Kita berikan ini kepada wartawan untuk memfasilitasi mereka meliput dilapangan karena saat ini tengah wabah corona,” ungkap dia.

Ia mengatakan ada sebanyak 50 paket sembako dan masker lengkap dengan APDnya.(za)