Muba baru
Palembang Emas

ATM Sudirman, disemprot Disenfektan

PALEMBANG,BS – Jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (4/4/2020) melakukan penyemprotan disenfektan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) disepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Penyemprotan yang langsung di pimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M yang diwakilkan Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Djihartono memulai penyemprotan di ATM Bank Negara Indonesia (BNI) dan terus bergerak di sejumlah ATM yang ada di jalan utama Kota Palembang ini, yang menjadi target penyemprotan oleh Tim Subden 3 Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumsel tersebut, diaantaranya, ATM yang berada di depan Hotel Anugerah Palembang, ATM Bank Mandiri depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Palembang dan ATM yang berada di samping KFC Cabang LIA Palembang.

Kombes Pol. Drs. Djihartono mengatakan, ATM sudah menjadi bagian paling utama yang paling banyak disingahi masyarakat.

“ATM sering dipegang oleh masyarakat untuk itulah dilakukan penyemprotan biar steril, bersih dan kesehatan kita yang menggunakannya tetap terjaga,” katanya.

Melawan Virus Corana ini, katanya tidak hanya dibebankan kepada pemerintah, tetapi sudah menjadi tangung jawab bersama untuk melawan Covid 19.

Salah satunya, membiasakan diri menjaga jarak, menghindari perkumpulan yang bersifat massal.

“Perlu dan kita laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah yaitu phsycal distancing maupun perkumpulan sosial berskala besar tidak boleh yang dilakukan secara bersama-sama karena ini tanggung jawab kita bersama,” terangnya.(yudi)