Muba baru
Palembang Emas

Wartawan Salah Satu Garda Terdepan Penyaji Informasi Terkait Perkembangan Wabah Covid-19

EMPAT LAWANG, BS – Dalam pelaksanaan tugas jurnalis para wartawan diwajibkan melakukan liputan berdasarkan SOP perusahaan media mereka dengan cara mencari dan mendapatkan data sesuai fakta serta menyajikan informasi berita yang akurat kepada masyarakat luas.

Kendati demikian, ditengah wabah Covid-19 seperti sekarang ini.

Para wartawan tampaknya kurang perhatian dari pemerintah guna keselamatan mereka bertugas di lapangan sebagai salah satu garda kedepan meyampaikan informasi.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Empat Lawang Arwin ZA mengatakan bahwa beberapa pekan ini tugas para wartawan yakni sebagai salah satu garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat terkait perkembangan covid -19 di Empat Lawang.

“Saya minta kepada Pemerintah khususnya pihak terkait agar melakukan tes kepada seluruh wartawan yang bertugas diempat lawang,” katanya.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada pihak instansti terkait agar dapat bekerjasama lebih baik terkait peyampaian data seputar Covid-19 di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini.

“Pihak instansi terkait hendaknya memberikan Alat Pelindung Diri (APD) pada wartawan guna menjalankan tugas mereka, bukan malah di abaikan saja atau tidak diberi sama sekali,” tegasnya.

Kemudian, bagi para rekan rekan wartawan yang tengah bertugas di lapangan.

Lanjut Arwin, agar kiranya dapat menjalankan tugas  sesuai dengan standar peliputan yang telah ditetapkan oleh perusahaan media masing masing.

“Ingat teman teman, utamakan jaga jarak dengan setiap narasumber maupun sesama rekan wartawan lainnya saat liputan. Jangan lupa gunakan masker dan jaga selalu kesehatan diri,” pungkasnya. (BOT).