Banner Pemprov
Banner MUBA

Pemkab Empat Lawang Gelar Rapat Evaluasi Pencegahan Dan Penanganan Covid-19

#Joncik Muhamad instruksikan pelaksanaan check point lebih ditingkatkan

EMPAT LAWANG,BS – Bertempat di ruang rapat Madani Sekretariat Daerah Kabupaten Empat Lawang Bupati Empat Lawang Joncik Muhamad menggelar rapat terbatas dalam rangka evaluasi pelaksaksanaan gugus tugas. Senin, (13/4/2020).

Rapat terbatas tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Empat Lawang, Dandim 0405 Lahat, Kajari dan Sekda serta para Camat dari seluruh wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Selain agenda evaluasi dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Corona Virus Desease (Covid-19). Pembahasan mengenai langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

“Evaluasi perlu kita lakukan agar laju penanganan dalam persoalan Covid-19 ini dapat ditekankan sebaik mungkin, mengetahui perkembangan dan dapat mengambil kebijakan atau langkah selanjutnya,” ungkap Bupati Empat Lawang Joncik Muhamad.

Joncik Muhamad juga memberikan instruksi langsung kepada para Camat supaya pelaksanaan check point setiap wilayah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini berjalan dengan maximal.

Tidak hanya oleh para tenaga medis saja. Akan tetapi, mulai dari Lurah atau Kepala Desa, para tokoh masyarakat, tokoh agama, RT/RW setempat dapat lebih ditingkatkan lagi check point.

“Sebentar lagi kita memasuki bulan ramadhan, tentunya arus mudik meningkat. terutama di wilayah perbatasan dengan daerah lain agar terus di pantau. Kita harus cepat, dan saya minta laporan secara konkret oleh para camat setiap waktu,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Empat Lawang, sambung Joncik Muhamad. seperti pemantauan karantina mandiri juga harus lebih ditingkatkan lagi dengan petunjuk protokol kesehatan dari para tenaga medis dan Puskesmas setempat.

“Agar masyarakat kita dapat lebih tenang, aman dan nyaman didalam lingkungan mereka, pemantauan karantina mandiri melalui protokol kesehatan lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (bot).