Banner Pemprov
Banner MUBA

Bagikan Sembako Bentuk Kepedulian Sosial Polsek Tebing Tinggi Pada Masyarakat

 

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 warga stay at home

EMPAT LAWANG, BS – Wujud kepedulian sosial tercermin dari pihak Polisi Sektor (Polsek) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang melalui pemberian sembako kepada masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi dengan cara Dor to Dor System. Selasa (14/4/20).

Giat yang berlangsung dimulai sejak pukul 09.00 wib hingga menjelang waktu Sholat Dzuhur ini setidaknya menyambangi Empat lokasi dalam lingkungkan pemukiman warga Tebing Tinggi.

Dimulai dari kawasan Talang Gunung.

Kemudian dilanjutkan ke kawasan Tanjung Beringin, Lorong Arabia, dan seputaran Kelurahan Pasar.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman menyampaikan giat bagi sembako menyasar ke beberapa rumah warga yang kategorinya memang layak diberi, terlebih ditengah musim wabah Covid-19 ini.

“Ada sebanyak 15 rumah di kawasan talang gunung yang kita bagikan, kemudian wilayah Kelurahan Pasar juga sama. Jadi jumlahnya ada sekitar 30 rumah,” ujar Kompol Hardiman didampingi Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi IPDA Krisna.

Melalui pemberian sembako tersebut, sambung Hardiman. warga yang melakukan diam di rumah (stay at home) khususnya warga kategori kurang mampu dapat menjadi bermanfaat bagi mereka dalam keseharian.

Tentunya di musim wabah Covid-19 ini masyarakat harus benar benar mendengarkan himbauan penting baik itu dari Pemerintah setempat maupun dari pihak Kepolisian supaya dalam rangka pencegahan dan pengendalian bahayanya virus Corona bisa terwujud.

“Ancaman virus Covid-19 ini memang sangat besar sekali, bahkan belum ada obatnya. Dengan adanya himbauan agar warga diam dirumah semoga dapat memutus mata rantai penyebaran virus,” tegasnya. (BOT).