Banner Pemprov
Banner MUBA

Di Palembang belajar dari rumah, siswa PAUD hingga SMP diperpanjang hingga Idul Fitri

PALEMBANG,BS – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pendidikannya memastikan proses belajar dan mengajar dari rumah akan kembali diperpanjang.

Kepala Disdik kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, perpanjangan proses belajar system jaringan (daring) ini, melihat kondisi penyebaran Covid 19 masih terus berlangsung.

“Tadi kita sudah mengelar rapat melalui aplikasi zoom bersama korwil dan kepala sekolah untuk mengumumkan perpanjangan libur, hingga hari raya Idul Fitri, atau 29 Mei mendatang,” katanya, Senin (20/4/2020).

Sebelumnya belajar dirumah hingga 25 April ini, hanya saja keputusan masih melihat perkembangan, penularan Virus Corona ini, melihat kondisi ini, libur akan dipastikan akan diperpanjang.

“Artinya belajar dari rumah akan diperpanjang hingga satu bulan kedepan,dan ini berlaku di semua jenjang baik negeri maupun swasta,” katanya.

Meski tidak masuk sekolah, ia mengimbau sekolah tetap memantau murid-murid untuk tetap belajar dengan menggunakan metode online dan belajar bersama melalui TVRI.

“Untuk tenaga pendidik agar tetap melakukan tugas dari rumah,” ujarnya.

Di samping itu, Zulinto juga meminta orang tua/wali siswa untuk mengingatkan siswa agar tetap melaksanakan social distancing dan physical distancing selama masa belajar dari rumah dan libur sekolah.

“Selain itu, tidak mendatangi keramaian, tidak berkumpul dengan temannya dan selalu menjaga jarak lebih dari 1,5 meter saat bersama orang lain,” ujarnya.(za)