Muba baru
Palembang Emas

314 Kantong Beras dan Uang Rp5,4 Juta, Zakat Fitrah Keluarga Besar Batalyon B Satuan Brimob Polda Sumsel 

 

LUBUKLINGGAU, BS – Keluarga besar Brimob Batalyon B Satbrimob Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) telah melakukan pengumpulan zakat fitrah sebanyak 314 kantong beras dan uang Rp5,4 Juta.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Panita Amil Zakat Fitrah, Pasimin Batalyon B Satuan Brimob Polda Sumsel Akp ojang S.Sos. Menurutnya, penyaluran zakat fitrah sendiri dilakukan ke sejumlah panti asuhan yakni Panti asuhan Lukman Hakim Kelurahan Petanang, masyarakat di Kelurahan Perumdam, masyarakat Kelurahan Kemuning, masyarakat Petanang Ilir, masyarakat Petanang Ulu, masyarakat Wonosari, masyarakat Tanah Periuk, masyarakat di Desa Dharma Sakti dan masih ada masyarakat di kelurahan lainnya.

Komandan Batalyon B Satuan Brimob Polda Sumsel, AKBP Eko Sumaryanto, SIK mengatakan zakat fitrah yang dihasilkan terkumpul dari keluarga besar Batalyon B Satuan Brimob Polda Sumsel. Hal ini sesuai dengan rukun Islam yang ke empat.

“Zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat muslim. Menunaikan zakat bertujuan untuk memberikan sebagian harta kepada orang lain dan juga membersihkan harta milik kita,”jelas AKBP Eko Sumaryanto, Jumat (22/05/2020).

Dia menambahkan, jumlah zakat fitrah yang hasilkan ini, Insya Allah mengalami penambahan dan segera disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar tepat sasaran dengan kaedah Islam. Apalagi masa pandemik Covid-19 personil Batalyon B Satbrimob Polda Sumsel terus berupaya membantu masyarakat melakukan aksi sosial kemasyarakatan.(key)