Muba baru
Palembang Emas

Diterjang hujan disertai angin kencang, baliho, pohon dan atap puskesmas porak poranda

 

PALEMBANG,BS – Hujan deras disertai angin kencang, Jumat (22/5/2020) siang hingga sore, membuat sejumlah pohon , baliho hingga atap puskesmas pembantu di Kota Palembang porak poranda.

Pantau dilapangan, baliho berukuran besar yang terbentang di jalan Radial Kecamatan Bukit Kecil, pohon pohon tua disejumlah jalan utama hingga atap pustu di Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus Palembang hancur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, telah melakukan pengecekan sejumlah laporan warga, baik secara langsung maupun dari media social miliknya.

“Kita sudah turun ke lapangan melihat langsung kondisi Pustu di Pulokerto yang atapnya roboh, sementara waktu pelayanan pustu kita alihkan ke SD setempat untuk tetap melakukan pelayanan,” katanya.

Dewa juga berkeliling berkendara ditengah cuca buruk hujan disertai angin kencang untuk turun langsung mengcek bebarapa pohon yang tumbang, termasuk berada ditempat melihat baliho yang roboh.

“Kita sudah Mintaka dinas terakit untuk melakukan pemangkasan pohon pohon yang tumbang dijalanan,” tegasnya.

Sementara itu juga, petugas dinast terkait tengah melakukan pembersihan balihi yang roboh.

Selama pemangkasan pohon dan pembersihan alat material baliho yang roboh, kemacetan tidak terhindarkan, tidak sedikit kendaraan yang melintaspun harus balik arah lantaran tidak bisa melintas.(za)