Muba baru
Palembang Emas

Pandemik Covid-19, Mitra Binaan PT Pertamina EP Uma Inovasi Kopi Selangit Musi Rawas, Salurkan Paket Sembako

MUSIRAWAS, BS – Sebanyak 50 paket sembilan bahan pokok (Sembako) disalurkan mitra binaan PT Pertamina EP Kelompok Uma Inovasi Kopi Selangit di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Pembagian sembako untuk para janda, lansia dan masyarakat sekitar usaha kopi Selangit.

Pemilik Kelompok Uma Inovasi Selangit, Yanuard mengatakan pembagian sembako ini wujud kepedulian dengan masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19 dan pihaknya bersyukur disaat pandemik ini usaha kopi Selangit yang dihasilkan mengalami peningkatan produksi penjualan dari hari biasanya. Karena, dalam memasarkan produk kopi Selangit biasa dalam kemasan, kini dilakukan berbentuk keranjang (Hampers) seperti parcel.

“Nah, karena metode baru penjualan ini terjadi permintaan cukup tinggi khususnya di Ibukota Jakarta terhadap kopi Selangit dalam bentuk Hampers,”jelas Yanuard. Jumat (22/05/2020).

Menurutnya, dari hasil keuntungan penjualan tersebut disisihkan untuk berbagi antar sesama. Khususnya, para janda, orang tua lanjut usia (Lansia) dan masyarakat sekitar usaha produksi Uma Inovasi Selangit di Kecamatan Selangit. Karena, di saat sekarang banyak masyarakat yang terdampak pandemik tersebut.

“Kita ingin berbagi dan berperan di masyarakat dengan kehadiran Mitra Binaan Pertamina EP Uma Inovasi Kopi Selangit. Turut membantu kemajuan para petani Kopi di Kecamatan Selangit dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,”jelas dia.

Dia menambahkan sebanyak 50 paket yang disalurkan terdiri beras, minyak goreng, gula, syrup, kopi Rose Selangit dan mie instan. Terdiri 20 paket untuk para janda dan lansia. Sedangkan, 30 paket lainnya disalurkan kepada masyarakat sekitar usaha produksi mitra binaan Pertamina EP Uma Inovasi Selangit yang terdampak pandemik Covid-19.(key)