Muba baru
Palembang Emas

Bangun Masjid di Desa Labu Erzaldi kucurkan bantuan Rp 350 juta

LABU,BS – Gubernur  Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Jumat (29/5/2020), didaulat menjadi orang pertama meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Labu Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka.

Dana bantuan sebesar Rp 350 juta pun dikucurkan sebagai bentuk kepedulian syiar agama Islam untuk pembangunan masjid tersebut.

“Alhamdulillah, doa kita terkabul untuk bisa membantu pembangunan Masjid Nurul Yaqin. Insyaallah, pembangunan masjid ini dapat dengan segera dilaksanakan,” katanya mengawali sambutan peletakan batu pertama tersebut.

Dengan adanya pembangunan masjid, diharapkan, masyarakat Desa Labu dapat lebih meningkatkan ibadahnya.

“Saya berharap kita memakmurkan masjid. Semoga masyarakat lebih rajin beribadah dan masjid ini selalu penuh tidak hanya pada saat salat Jumat maupun salat Ied tetapi saat salat Subuh juga bisa penuh,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Erzldi ingin agar keberadaan Masjid Nurul Yaqin tidak hanya sebagai tempat beribadah tetapi masjid tersebut dapat dijadikan sebagai wadah untuk membantu masyarakat dengan memyediakan fasilitas berupa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beras bagi masyarakat Desa Labu yang kurang mampu.

“Kita berharap selain digunakan sebagai tempat beribadah, masjid ini juga dapat membantu jemaah yang kurang mampu,” ujarnya.

Tidak lupa, Gubernur Erzaldi mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Nurul Yaqin.

“Pembangunan Masjid Nurul Yaqin ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi dari masyarakat. Kami berharap transparansi penggunaan dana bila perlu diumumkam secara berkala dan laporannya juga dapat diserahkan kepada RT,” jelasnya.

Dalam imbauannya terkait pandemi Covid-19, Gubernur Erzaldi minta agar pelaksanaan ibadah di masjid tetap menggunakan protokol kesehatan dan meminta Kepala Desa Labu untuk mendata riwayat penyakit warganya.

“Kita harus selalu berikhtiar, serta tetap harus menjaga kebersihan dan menjalankan pola hidup sehat. Selain itu, saya minta agar aparat desa mendata masyarakat yang memiliki penyakit yang  rentan dengan Covid- 19,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Puding Besar, Toni Ali mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman atas bantuan dana pembangunan  Masjid Nurul Yaqin, Desa Labu.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi Rosman atas bantuan dan peletakan batu pertama Masjid Nurul Yaqin. Masjid ini merupakan salah satu wadah untuk melakukan berbagai kegiatan, maka penting untuk diperhatikan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Usai memberikan bantuan secara simbolis, Gubernur Erzaldi Rosman didampingi oleh Anggota DPRD Kab. Bangka, Syahruddin; Camat Puding Besar, Kepala Desa Labu, Ketua Pembangunan Masjid Nurul Yaqin, Kabiro Kesra Setda Pemprov. Babel, Kapolsek Puding Besar, serta masyarakat Desa Labu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Yaqin.

Sebelum melakukan salat Jumat bersama, tidak lupa Gubernur Erzaldi Rosman bersilaturahmi ke rumah jemaah sekitar Masjid Nurul Yaqin Desa Labu.(ril/adi)