Banner Pemprov
Banner MUBA

Pasca Jalan Amblas Yulius Maulana Tinjau Langsung Kelokasi

Akses penghubung Kecamatan Paiker menuju Talang Padang Amblas Akibat Luapan Air Sungai

EMPAT LAWANG, BS – Pasca amblasnya akses jalan dalam Kabupaten yakni penghubung Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) menuju Talang Padang akibat luapan air sungai. Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maualana segera mengecek lokasi pada hari, Senin (22/6/20).

Kedatangan Wakil Bupati ini di sambut meriah oleh para penduduk dan sejumlah pejabat perangkat desa setempat sebelum meninjau lokasi jalan amblas yang tidak jauh dari kantor Kecamatan Paiker itu sendiri.

Yulius Maulana mengatakan kemarin dirinya menerima laporan bahwa akses penghubung dalam Kabupaten ini serta akses jalan menuju persawahan warga. Tepatnya berada bersebelahan dengan jalan amblas tersebut sang pemilik lahan tidak mau ganti rigu.

“Makanya kita langsung cek kelokasi bagaimana kondisi jalan amblas ini dan segera kita carikan solusinya bersama,” kata Yulius.

Yulius maulana juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini untuk akses dari Talang Padang maupun menuju ke Talang Padang Inshaallah dapat segera teratasi dan bisa lancar normal kembali. Tentunya aktivitas para petani padi juga bisa menuju persawahan mereka masing masing.

“Inshaallah tuan tanah siap menghibahkan tanahnya untuk jalan ini. tadi kami sudah ketemu dan berunding dengan tuan tanah atau pemilik lahat tersebut, tidak ada masalah,” ungkapnya

Sementara itu, sambung Yulius Maulana saat masih berada di lokasi. Untuk jalan yang longsor ini pihak Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga akan menghitung berapa biaya (dana) dan waktu yang diperlukan guna mengatasi jalan amblas akibat bencana alam ini.

“Selain kita bawa langsung petugas dari PU untuk terjun kelapangan, mereka juga membawa sejumlah perlengkapan atau peralataan yang diperlukan supaya besok  sudah mulai aksen dilokasi,” tutupnya. (BOT)