Muba baru
Palembang Emas

Waluyo: PPDB SMP Negeri 7 tidak ada kendala

 

PANGKALPINANG,BS –Dalam sistem Zonasi untuk penerimaan PPDB tahun ajaran baru 2020 umumnya di prioritaskan ,agar siswa siswi yang mendaftarkan diri bisa mendapatkan hak untuk sekolah .adapun kriteria zonasi yang di utamakan lebih dekat dari lingkungan sekitar.

Disebutkan dalam PPDB tahun pelajaran baru untuk penerimaan ada 4 jalur ,pertama menggunakan sistem Afirmasi,sistem,zonasi,sistem prestasi dan mutasi khusus untuk tingkat SMP Negeri yang ada di kota Pangkalpinang.

Kepala sekolah SMP negeri 7 Pangkalpinang,Drs.Waluyo,SH.MH,mengatakan ,saat di temui , Kamis (2/7/2020) diruang kerjanya, penerimaan peserta Didik baru (PPDB )di tingkat SMP dengan menggunakan sistem online dan offline ,dimana zonasi lebih besar di utamakan dalam merekrut siswa-siswi tahun ini.

Ia menilai,sistem online baik pun oflline tingkat SMP bisa kita terima untuk mendaftar,kriteria yang diutamakan memang zonasi serta prestasi.

“Kalaupun perhitungan zonasi terdekat points nya 100 jarak kelurahan lainnya agak jauh dari sekolah points nya 95 persen dan itupun tergantung adanya prioritas umur yang di lihat,”ucapnya.

Dimana khususnya untuk PPDB di SMPN 7 sampai sekarang.

“, Alhamdulillah tidak ada kendala dan bisa kita tampung dengan begitu kita berharap ,yang mendaftarkan diri ke sekolah yang di tuju semuanya tidak ada masalah dan kalaupun bisa semuanya dapat sekolah di tempat yang memang dalam Zonasi,”ungkap Waluyo.(Adi)