Banner Pemprov
Banner MUBA

Pemkab OKU gandeng SMSI sebagai corong informasi pemerintah

BATURAJA,BS -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) OKU akan mengandeng Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) OKU menjadi mitranya dalam penyebaran informasi.

SMSI yang juga sebagai induknya wadah perusahaan media online ini, diharapkan menjadi corongnya informasi dan kontrol sosial sebagai mitra pemerintah setempat.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda OKU, Drs Selamet Riyadi mengatakan, Pemkab OKU sangat mendukung telah terbentukan SMSI OKU yang telah resmi dibentuk.

“Kita berharap agar kedepan SMSI mampu menjadi leader sebagai salah satu organisasi yang menjadi mitra setrategis pemerintah Kabupaten OKU dalam menyampaikan informasi pembangunan dan kemajuan kepada masyarakat,” katanya, Jumat (10/7/2020) saat menerima Ketua SMSI Provinsi Sumsel Jon Heri bersama pengurus SMSI OKU di ruang kerjanya.

Nah, tidak hanya sebagai mitra, sebagai bentuk kerjasama jangka panjang Pemkab OKU juga berkeinginan SMSI menjadikan perusahaan media pers lainnya menjadi lebih profesional.

“Selain menjadi mitra yang baik, kami berharap kedepan, SMSI bisa merangkul dan melakukan pembinaan terhaadap perusahaan pers agar lebih profesional,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua SMSI Sumsel Jon Heri didampingi sejumlah pengurus SMSI Sumsel menginformasikan SMSI kini resmi menjadi konstituen Dewan Pers, dan sebagai perpanjangan tangan untuk melakukan pembinaan terhadap sejumlah perusahaan Pers khusunya media online.

“Sebagai organisasi yang menangi perusahaan media, tentunya kami (SMSI Red) siap untuk bermitra dengan pemerintah daerah,” kata Jon Heri.

Ditegaskan Jon Heri, keberadaan SMSI selain dari wadah bagi perusahaan pers dalam meningkatkan profesionalisme, pihaknya juga memastikan bahwa perusahaan pers yang tergabung dalam SMSI merupakan perusahaan yang legal, baik secara administrasi kelengkapan legalitas serta perusahaan yang sehat dan profesional.

“Melalui SMSI, kami berupaya untuk merangkul perusahaan pers untuk lebih tertib dan profesional. Serta mengajak para anggota untuk lebih memahami dan mengembangkan potensi bisnis perusahaan media online,” ungkap Jon Heri yang juga sebagai salah satu penguji Nasional Uji Kompetensi Wartawan.

Dikesempatan itu, Jon Heri memperkenalkan jajaran kepengurusan SMSI Kabupaten OKU yang baru terbentuk melalui mekanisme pemilihan secara mufakat yang digelar pada Kamis kemarin (9/7/20).
Dimana terpilih kepengurusan SMSI OKU yaitu, Susanto SH selaku ketua, Radius Susanto SE MSi sebagai Bendahra, serta Maruli Ebta sebagai Sekertaris, dan 3 anggota lainnya diantaranya, Yandri SIKom, Efendi dan Rudi Hartono Sebagai wakil ketua bidang-bidang. (ril)